Rabu, 26 April 2017

Khasiat Madu Untuk Jantung

Anda tentu sering mendengar dan membaca manfaat madu untuk kesehatan tubuh. Nah, sekarang ini anda akan mengetahui lebih jauh tentang manfaat madu untuk jantung anda.

Madu sudah dikenal dalam pengobatan sejak jaman nenek moyang. Bahkan rosulullah sendiri sangat menganjurkan umatnya untuk meminum madu. Hal ini bisa anda lihat dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh ibnu abbas. “Kesembuhan sebuah penyakit itu melaui tiga hal, yaitu berbekam, meminum madu dan dibakar dengan besi panas. Tetapi aku melarang umatku dengan cara membakar besi panas.” HR. Bukhori

Jantung adalah organ tubuh anda yang sangat penting. Jika anda terkadang merasakan rasa nyeri di dada atau mudah kaget bisa jadi jantung anda kurang sehat. Dan dalam jangka panjang anda terancam terkena serangan jantung

Madu Obat Jantung
Nah, untuk itu anda sebaiknya mengkonsumsi madu secara rutin. Karena madu sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Bahkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. FG Winarno, Kepala Pusat Pengembangan Teknologi Pangan ITB menjelaskan bahwa kandungan gula dan mineral dalam madu berfungsi sebagai tonik bagi jantung. Untuk itulah madu bisa menjadi obat untuk jantung.
Ibnu Sina, Saintis Muslim, juga menjelaskan bahwa madu mampu menyembuhkan banyak penyakit, bahkan penyakit kronis sekalipun. Dr. Fang Chu dari Tiongkok juga menyatakan bahwa kandungan propolis dalam madu mampu menyembuhkan penyakit jantung. Disamping itu, madu juga mampu menyembuhkan penyakit lemak berlebih dalam darah.
Sistem kerja khasiat madu untuk penderita jantung adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh jantung akan dipenuhi oleh madu. Sehingga kinerja jantung bisa normal kembali. Dengan begitu metabolisme jantung akan kembali stabil.

Madu juga membuat pembuluh darah membesar sehingga sirkulasi darah bisa lancar. Selain itu, madu membantu meningkatkan hemoglobin, yaitu pigmen dalam sel darah merah yang bertugas untuk memberikan oksigen se setiap jaringan tubuh. Luar biasa bukan?
Untuk memberikan manfaat yang maksimal, sebaiknya anda konsumsi madu dan kayu manis. Karena dengan meminum madu dan kayu manis secara teratur bisa memperlancar pernafasan dan memperkuat jantung.


Itulah manfaat madu untuk jantung anda. Bagi anda yang belum terkena penyakit jantung sebaiknya juga mengkonsumsi madu untuk mencegah penyakit jantung di masa tua nanti. Karena hampir 80% orang tua mengalami masalah dengan jantungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar